Foila! Cara Membuat Kopi Hitam yang Benar

Bagaimana cara membuat kopi hitam yang benar? Banyak resep yang bisa Anda coba untuk menciptakan secangkir kopi hitam yang nikmat. Kami pun tak mau ketinggalan berbagi resep kopi hitam yang tentunya bisa Anda praktikkan di rumah.

Pada dasarnya, kopi yang paling bagus untuk diproses menjadi minuman kopi hitam adalah kopi bubuk yang masih segar alias baru saja diolah. Kenapa demikian? Sebab kopi yang masih segar ini memiliki citarasa dan aroma yang masih utuh. Bandingkan dengan kopi yang sudah disimpan selama berhari-hari, maka aromanya sudah berkurang dengan rasa yang agak hambar.

Jadi sebaiknya Anda menyiapkan terlebih dahulu kopi yang benar-benar dalam kondisi fresh. Jumlah yang Anda butuhkan kira-kira 2 sendok makan per cangkir. Selanjutnya, kopi bubuk tersebut diproses menggunakan mesin espresso untuk menghasilkan tetesan kopi yang kental.

cara-membuat-kopi-hitam.jpg

Berikut ini langkah-langkah pembuatan kopi hitam yang benar!

  1. Tuangkan sedikit air hangat ke dalam cangkir, lalu goyang-goyangkan cangkir tersebut untuk meratakan air ke seluruh permukaan bagian dalamnya. Kemudian buang kembali semua air ini.
  2. Berikutnya masukkan 2 sdm kopi espresso untuk setiap cangkir minuman yang ingin Anda buat.
  3. Sekarang tambahkan air panas ke dalam cangkir tadi. Disarankan pakailah air yang baru saja direbus, bukan air dari termos.
  4. Jangan lupa aduk cangkir tersebut agar bahan-bahan di dalamnya tercampur rata.
  5. Anda bisa menikmati secangkir kopi hitam dengan rasa pahit atau menambahkan gula sesuai selera biar rasanya lebih manis.

Selamat mencoba! Semoga panduan di atas dapat menginspirasi Anda untuk membuat secangkir kopi hitam yang benar. Terima kasih.

0 Response to "Foila! Cara Membuat Kopi Hitam yang Benar"

Posting Komentar