Kumpulan Resep Kopi Espresso yang Asli Enak

Apakah Anda sedang mencari panduan yang berisi kumpulan resep espresso dari berbagai belahan dunia? Espresso bisa disebut sebagai cikal bakal dari berbagai sajian minuman kopi. Espresso merupakan minuman spesial yang dibuat menggunakan mesin espresso khusus. Mesin ini mampu menghasilkan tetesan kopi yang kental tanpa kandungan ampas di dalamnya. Tetesan inilah yang lantas dinamakan espresso.

Espresso bisa dibuat menjadi berbagai macam minuman kopi yang nikmat. Tak heran, menu ini begitu digemari oleh para pengunjung di kafe-kafe seluruh dunia. Minuman berbahan dasar espresso yang paling terkenal di antaranya cappucino, latte, dan mocha.

kumpulan-resep-kopi-espresso.jpg

Berikut ini sejumlah kumpulan resep kopi espresso yang khas dari Kopinian!

Caffe Americano

Caffe Americano adalah minuman kopi espresso yang bergaya Amerika. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan 1 sdm espresso lalu tambahkan 6 ons air panas. Tambahkan juga susu secukupnya dan garam sejumput saja.

Black and White

Untuk membuat secangkir kopi Black and White, caranya sederhana sekali. Anda tinggal menyediakan setengah gelas susu cair atau boleh diganti dengan vanilla schnapps. Kemudian tuangkan juga setengah gelas coffee liquor di atasnya. Usahakan menuangkannya dengan hati-hati agar kedua bahan ini tidak tetap terpisah sebelum dinikmati.

Caffé Latte

Semua penggemar kopi pasti tahu kalau Caffé Latte merupakan minuman khas dari Italia. Cara membuatnya, siapkan 2 sdm espresso lalu masukkan ke gelas yang cukup tinggi. Selanjutnya tambahkan susu kental hingga mencapai 3/4 dari volume gelas. Agar nuansa Italia-nya kian terasa, Anda juga bisa menambahkan sirup rasa kacang-kacangan seperti hazelnut dan almond. Beberapa orang ada yang menikmati Caffé Latte dengan meminum espresso dan susu secara terpisah.

Caffé Mocha

Caffe Mocha sekilas mirip seperti minuman kopi coklat. Masukkan 2 sdm espresso ke dalam gelas yang tinggi lalu aduk secara merata. Kemudian tambahkan 1 sdm sirup coklat atau bubuk coklat, lalu aduk kembali. Tambahkan juga susu cair hingga gelas terisi penuh. Sebagai sentuhan terakhir, Anda bisa memberikan whipped cream dan biskuit coklat di atasnya.

Cappuccino

Kopi Cappuccino bisa dibuat menggunakan 1 atau 2 sdm espresso tergantung selera. Setelah itu, tambahkan steamed milk ke dalamnya. Kekhasan dari kopi Cappuccino adalah memiliki lapisan busa di bagian atasnya.

0 Response to "Kumpulan Resep Kopi Espresso yang Asli Enak"

Posting Komentar