Selama Puasa, Begini Cara Minum Kopi yang Baik

Bagaimana cara minum kopi yang baik untuk kesehatan selama puasa? Kebanyakan orang cenderung menghindari minuman kopi selama bulan Ramadhan karena takut bakal mengganggu kesehatannya. Faktanya jika Anda bisa mengatur waktu dan dosis kopi dengan tepat, minuman ini justru akan meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah kekuatan dalam beribadah tanpa menimbulkan efek samping sama sekali.

cara-minum-kopi-baik.jpg

Kopinian akan berbagi tips-tips mengopi selama berpuasa di bawah ini!

  1. Pilih Kopi yang Segar

Kopi yang segar terbuat dari biji kopi yang tidak terlalu lama disangrai dan lekas digiling menjadi kopi bubuk. Kopi tersebut juga belum terlalu lama disimpan maksimal sekitar dua minggu yang lalu. Semakin lama kopi disimpan, semakin bertambah pula kadar keasamannya. Hindari juga meminum kopi instan karena kompoisisnya sudah dicampur dengan bahan lain, bukan murni kopi.

  1. Padukan dengan Air Mineral

Sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan itu tidak baik. Begitu pun dengan minuman kopi. agar khasiatnya bisa terserap maksimal, Anda bisa mengimbangi kopi dengan minuman air mineral yang mengandung kadar oksigen yang tinggi. Jadi tubuh Anda senantiasa bersih setiap waktu. Ampas kopi yang mengendap di sistem pencernaan pun bisa cepat luruh keluar dari badan.

  1. Minum Kopi Menjelang Isya

Jangan pernah meminum kopi saat berbuka sebab perut yang kosong akan kaget dibuat oleh minuman yang bersifat cukup keras. Paling cepat, Anda baru boleh mengopi saat menjelang waktu isya. Tentunya sebelumnya Anda harus sudah memakan hidangan utama terlebih dahulu. Benefit yang didapatkan dari meminum kopi ketika memasuki waktu isya adalah Anda memiliki tenaga yang lebih kuat dan tidak akan mengantuk selama menunaikan sholat isya maupun sholat terawih dan sholat witir.

  1. Minum Kopi saat Sahur

Boleh-boleh saja menikmati kopi pada saat sahur asalkan Anda sudah memakan hidangan sahur. Porsi kopi yang diminum pun tidak boleh lebih dari satu cangkir. Setelah kopinya habis, Anda bisa meminum air mineral. Manfaat meminum kopi ketika sahur yaitu Anda bisa tetap terjaga hingga memasuki waktu subuh dan tidak akan mengantuk pada saat pagi harinya.

0 Response to "Selama Puasa, Begini Cara Minum Kopi yang Baik"

Posting Komentar