Cara Membuat Masker Kopi dengan Mudah

Bagaimana cara membuat masker kopi dengan mudah? Ternyata kopi tidak hanya nikmat diminum, tetapi juga dapat dijadikan sebagai masker wajah yang alami. Karena mengandung antioksidan yang tinggi, masker kopi dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kulit tetap awet muda.

Tidak terlalu sulit kok langkah-langkah yang harus dikerjakan pada proses pembuatan masker kopi. Tentunya bahan utama yang harus dipersiapkan adalah kopi bubuk yang bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan beberapa bahan ke dalam adonan masker seperti yoghurt, minyak zaitun, susu, dan madu. Bisa juga lho menambahkan bubut cokelat untuk mengurangi bengkak di sekitar mata. Bahkan jika Anda menambahkan lemon ke dalam adonan masker, maka masker tersebut bisa bermanfaat untuk membantu mengatasi kulit yang berminyak.

membuat-masker-kopi.jpg

Catat resep masker kopi ala Kopinian sebagai berikut!

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 4 sdm bubuk kopi
  • 4 sdm bubuk cokelat
  • 8 sdm susu/yoghurt
  • 2 sdm madu/lemon

Alat yang digunakan :

  • 1 set alat pembuat masker dari Toko AlatPerabotan.com yang bisa didapatkan di sini

Langkah-langkah pembuatan :

  1. Masukkan bubuk kopi dan bubuk cokelat ke dalam mangkuk, lalu tambahkan susu/yoghurt secukupnya hingga terbentuk adonan masker yang cukup kental.
  2. Jika menginginkan masker yang mampu mengatasi kulit kering, Anda bisa menambahkan madu kemudian aduk adonan tersebut sampai tercampur rata. Sedangkan penambahan air sari lemon bertujuan untuk mengatasi kulit yang berminyak.
  3. Setelah adonan masker jadi, Anda bisa mengoleskan masker tersebut ke seluruh wajah dan leher secara merata. Ingat, wajah Anda harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum dilapisi dengan masker supaya hasil perawatannya lebih optimal.
  4. Biarkan masker menempel pada permukaan wajah Anda selama 30-60 menit. Semakin lama masker tersebut menyelimuti wajah, khasiat yang dihasilkannya pun akan semakin bagus. Oleh karena itu, disarankan untuk menyapukan masker ini pada malam hari sesaat sebelum tidur.
  5. Setelah dirasakan cukup lama, Anda bisa membersihkan kembali masker tersebut. Caranya tekankan kain basah bertekstur halus yang sudah direndam di dalam air hangat pada seluruh wajah Anda hingga ikatan masker mengendur dan terlepas dengan sendirinya. Sekarang perhatikan hasilnya.

Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Membuat Masker Kopi dengan Mudah"

Posting Komentar