Khasiat Kopi Pahit yang Sulit Dipercaya

Mau tahu apa sajakah khasiat-khasiat kopi pahit? Seperti kita tahu, kopi merupakan salah satu minuman yang paling favorit di dunia. Bahkan mungkin Anda sedang membaca artikel ini sambil ditemani secangkir kopi yang hangat. Kopi memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di Indonesia.

Minuman kopi ternyata mengandung berbagai khasiat bagi tubuh lho! Khususnya kopi pahit tanpa gula akan memberikan manfaat bagi para peminumnya. Dalam secangkir kopi pahit tersebut setidaknya mengandung nutrisi sebanyak 60 persen, vitamin 20 persen, kalori 10 persen, dan mineral 10 persen. Dengan catatan selama jumlah kopi yang diminum setiap hari tidak melebihi ambang batas ketentuan.

khasiat-kopi-pahit.jpg

Di bawah ini khasiat-khasiat kopi pahit yang wajib diketahui oleh pencinta kopi sejati :

  1. Menajamkan Kemampuan Mengingat

Perlu diketahui, menurunnya daya ingat seseorang bukan karena kapasitas memori dalam otak kita masih tersisa sedikit. Tetapi daya ingat yang menurun biasanya disebabkan karena melemahnya kinerja otak. Kopi pahit ternyata ampuh sekali dipakai untuk menjaga otak agar tetap aktif. Bahkan beberapa jenis kopi pun disinyalir mampu membantu mengaktifkan saraf dan mencegah dimesial secara dini.

  1. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Kopi merupakan bahan yang sering digunakan sebagai simultan psikoaktif. Kopi dapat bereaksi dengan sistem saraf di tubuh sehingga menimbulkan perasan tertentu yang kuat. Kabar baiknya adalah energi dan fungsi kognitif seseorang juga dapat dipengaruhi oleh kopi. Jadi kopi bisa dipakai untuk keperluan terapi kecerdasan.

  1. Mencegah Penyakit Kanker

Sebuah penelitian berhasil membuktikan kalau kopi berdampak positif bagi kesehatan. Dengan mengonsumsi kopi secara berkala diyakini dapat menurunkan risiko penyakit kanker lever, kanker payudara, kanker insulin/estrogen, dan kanker prostat. So, mulai sekarang biasakanlah meminum kopi pahit dalam batasan yang wajar.

  1. Mencegah Timbulnya Diabetes Tipe 2

Bagi Anda yang saat ini tengah mengidap penyakit diabetes, Anda harus waspada jangan sampai penyakit tersebut semakin parah hingga berkembang menjadi diabetes tipe 2. Penyakit diabetes yang identik dengan manis bisa terhindar dari diabetes tipe 2 sebanyak 50 persen jika mengonsumsi kopi hitam. Asalkan kopi hitam yang diminum benar-benar murni dan bukan olahan yang ditambahi pemanis.

  1. Menjadi Ramuan Panjang Umur

Kopi pahit bisa disebut sebagai ramuan panjang umur yang berasal dari Indonesia. Nenek moyang kita telah membuktikan bagaimana khasiat kopi yang satu ini bekerja. Kopi pahit yang dinikmati sendiri tanpa campuran pemanis mampu menjaga pikiran dan kesehatan. Bahkan kopi pun dapat menjadi obat alami untuk menyembuhkan penyakit fisik dan mental.

0 Response to "Khasiat Kopi Pahit yang Sulit Dipercaya"

Posting Komentar