Simple! Cara Membuat Pengharum Ruangan dari Kopi

Bagaimana cara membuat pengharum ruangan dari kopi? Rumah tinggal yang mempunyai aroma harum semerbak akan membuat siapa pun merasa betah berada di dalamnya, tidak terkecuali dengan Anda sekeluarga. Begitu pula bagi para tamu yang kebetulan bertandang ke rumah, rumah yang wangi akan menciptakan kesan bersih, mewah, dan menyenangkan.

Kebanyakan orang saat ini memakai produk pengharum ruangan sintetis yang terbuat dari bahan-bahan kimia. Produk ini bahkan bisa dengan mudah kita dapatkan di warung-warung terdekat. Pilihan aromanya pun bervariasi, mulai dari aroma jeruk yang menyegarkan hingga aroma cemara yang menenangkan. Anda tinggal meletakkan produk tersebut di salah satu sudut ruangan, maka tidak lama kemudian ruangan akan beraroma harum. Sangat praktis!

membuat-pengharum-ruangan-kopi.jpg

Sebenarnya tidak masalah sih bila Anda memilih menggunakan produk-produk pengharum ruangan buatan pabrik tersebut. Namun sesekali tidak ada salahnya juga kan kalau kita membikin pengharum ruangan sendiri dari bahan-bahan alami. Selain lebih sehat dan lebih aman, bahan-bahan pembuatannya pun sangat mudah didapatkan sehingga tidak akan menguras isi kantong Anda. Demikian juga dengan proses pembuatannya yang super sederhana.

Kali ini, Kopinian akan berbagai teknik pembuatan pengharum ruangan yang memiliki aroma kopi. Bagi Anda yang mengaku pencinta kopi, pastinya panduan berikut akan berguna sekali. Pada dasarnya, Anda cukup memasukkan biji kopi segar (green beans) ke dalam suatu wadah. Kemudian letakkan lilin di tengah-tengah hamparan biji kopi tersebut. Hasilnya seisi ruangan akan beraroma kopi yang menenangkan dan terkesan elegan. Bahkan aroma kopi yang ditimbulkan ini sangat ampuh mengusir bau tidak sedap.

Mau mencobanya sendiri? Yuk, catat resep berikut ini!

Pengharum Ruangan Beraroma Kopi

Alat dan Bahan :

  • Biji kopi segar secukupnya
  • Lilin apung (tea light candle)
  • Mangkuk

Cara membuat :

  1. Letakkan lilin apung di tengah-tengah mangkuk. Disarankan memakai lilin yang beraroma vanila agar wangi yang dihasilkannya nanti lebih semerbak. Anda bisa mendapatkan lilin semacam ini di Toko AlatPerabotan.com.
  2. Masukkan biji kopi ke dalam mangkuk tersebut. Usahakan tinggi hamparan kopi ini sama dengan tinggi lilin.
  3. Taruh mangkuk ini di salah satu sudut ruangan yang Anda kehendaki. Kemudian nyalakan api lilinnya. Tunggu selama beberapa saat maka aroma kopi pun akan memenuhi seisi ruangan.

Selamat berkreasi!

0 Response to "Simple! Cara Membuat Pengharum Ruangan dari Kopi"

Posting Komentar