5 Minuman Penghilang Kantuk Selain Kopi

Apa sajakah minuman penghilang kantuk selain kopi? Bagi para pencintanya, kopi adalah minuman paling nikmat sedunia. Anda mungkin bisa melewatkan waktu sarapan, tapi tidak untuk menikmati secangkir kopi. Meskipun rasanya agak pahit, kopi nyatanya mampu memberikan sensasi tersendiri yang tidak bisa ditemukan di minuman lain manapun. Bahkan kopi pun telah terbukti mampu menaikkan stamina tubuh dan meningkatkan konsentrasi kita.

Sayangnya kopi mengandung kadar kafein yang banyak, di mana mengonsumsi kafein secara berlebihan sangat tidak dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Alasannya karena kafein dapat menaikkan tekanan darah dan mengganggu fungsi jantung. Jadi buat Anda yang sudah terbiasa meminum kopi harus segera menemukan minuman penggantinya yang sehat supaya dapat mengurangi porsi yang diminum. Untungnya nih ada beberapa alternatif minuman yang bisa membuat Anda tetap bersemangat dan pastinya menyehatkan.

minuman-penghilang-rasa-kantuk.jpg

Minuman I. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman pertama yang kami rekomendasikan buat Anda. Meskipun teh hijau juga mengandung kafein, tetapi kadarnya jauh lebih sedikit daripada kopi. Justru kandungan antioksidan alami yang terdapat di dalam minuman teh hijau ini sangat banyak. Dari penelitian yang sudah dilakukan oleh para ahli disebutkan bahwa antioksidan alami dapat menghambat pertumbuhan sel kanker serta menutrisi kulit. Khusus buat Anda yang ingin menurunkan berat badan, cobalah diet menggunakan teh hijau.

Minuman II. Jus Pisang

Di antara berbagai jenis buah yang ada di dunia ini, salah satu buah yang terbukti dapat menghilangkan rasa kantuk ialah pisang. Buah pisang kaya akan vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan mineral-mineral penting lainnya. Rutin mengonsumsi jus pisang akan meningkatkan sistem kekebalan sehingga tubuh Anda pun menjadi lebih bugar. Kabar baiknya lagi, jus pisang ternyata dapat memperkuat daya ingat juga. Jadi buat Anda yang merasa pengantuk dan pelupa, wajib hukumnya meminum jus pisang secara teratur.

Minuman III. Cokelat Hitam

Sebagian besar penikmat kopi juga menyukai minuman cokelat. Ini karena cokelat juga mampu meningkatkan stamina tubuh dan menghilangkan rasa kantung, di samping rasanya yang enak. Oleh karena itu, minuman cokelat menjadi pilihan yang paling ideal sebagai pengganti minuman kopi. Faktanya cokelat banyak sekali mengandung zat besi dan magnesium yang bagus untuk menjaga kesehatan Anda, mengurangi tekanan darah, dan mencegah timbulnya stres. Tips dari kami saat Anda meminum cokelat, cobalah nikmati rasa dan aromanya.

Minuman IV. Air Kelapa

Air kelapa dikenal pula sebagai minuman isotonik karena banyak mengandung ion-ion positif. Kandungan mineral dan potasium pada air kelapa bermanfaat untuk meningkatkan energi tubuh sehingga membuat Anda tetap segar dan bugar. Sebaiknya pilihlah air dari kelapa yang masih muda karena selain rasanya lebih manis, kandungan nutrisinya pun lebih banyak. Biasakan meminum air kelapa muda untuk menjaga tekanan darah dan fungsi jantung.

Minuman V. Jamur Kombucha

Jamur kombucha bukan berasal dari Indonesia sehingga harganya pun lumayan mahal. Jamur kombucha yang telah difermentasikan dapat dibuat menjadi minuman teh yang menyehatkan. Rasa dari minuman jamur kombucha ini sekilas mirip seperti teh pada umumnya tetapi tidak sepat. Khasiat-khasiat yang dimiliki oleh minuman ini antara lain membantu menawarkan racun di dalam tubuh, mencegah timbulnya stres, dan memperlancar sistem pencernaan.

0 Response to "5 Minuman Penghilang Kantuk Selain Kopi"

Posting Komentar