Cara Promosi Kedai Kopi yang Paling Efektif

Bagaimana cara promosi kedai kopi yang efektif? Sebuah kebanggaan tersendiri manakala kita berhasil mempunyai kedai kopi sendiri. Apalagi jika Anda termasuk salah satu pencinta kopi, dunia seperti di genggaman. Anda bisa menyalurkan bakat dan minat Anda pada kedai kopi tersebut sembari mendapatkan uang tentunya. Terlebih saat Anda melihat pengunjung yang datang merasa puas dengan kualitas minuman kopi dan pelayanan yang diberikan.

Tetapi kedai kopi merupakan sebuah bisnis nyata. Anda harus mengelola dengan sebaik-baiknya supaya bisnis tersebut tetap langgeng. Ingatlah sebuah petuah bijak yang mengatakan kalau mempertahankan jauh lebih sulit ketimbang meraihnya. Anda pasti sudah merasakannya sendiri bagaimana sulitnya perjuangan untuk bisa membuka cafe baru. Jangan biarkan impian dan usaha Anda tersebut berakhir sia-sia sebab kesalahan dalam mengelolanya.

Promosi adalah kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh semua pemilik kedai kopi, termasuk Anda. Tujuannya ialah menyebarluaskan tentang eksistensi kedai kopi Anda kepada khalayak ramai. Diharapkan dengan semakin banyaknya orang yang tahu, maka pengunjung kedai kopi Anda pun bakal semakin bertambah. Tetapi pelaksanaan promosi wajib dikerjakan dengan metode yang baik supaya tidak merusak citra dari brand milik Anda.

cara-promosi-kedai-kopi.jpg

Berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mempromosikan kedai kopi Anda!

Lakukan Promosi Melalui Internet

Beruntung sekali Anda karena pada era sekarang jaringan internet sudah tersebar luas. Bahkan Indonesia sendiri tercatat sebagai salah satu pengguna internet paling banyak di dunia. Anda bisa melakukan promosi di internet secara gratis maupun berbayar. Kalau ingin yang versi gratis, cobalah berpromosi melalui sosial media, video YouTube, dan Goggle Bisnisku. Sedangkan bila Anda mempunyai sedikit modal, cobalah beriklan di Google AdWords atau Facebook Ads untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Anda juga bisa membuat website perusahaan untuk meningkatkan nama brand-nya.

Undang Blogger untuk Melakukan Review

Jumlah blogger di Indonesia sangatlah banyak. Ada yang cuma blogger amatiran, ada pula blogger profesional. Kalau Anda mau melakukan promosi yang lebih bagus, janganlah pelit. Sekali-kali kirimkan kepada blogger untuk mencicipi hidangan di kedai kopi Anda supaya mereka bisa menuliskan review. Ketika blogger tersebut menerbitkan artikel tentang kedai kopi Anda, maka para pembacanya akan penasaran untuk segera ikut bertandang.

Berikan Diskon untuk Momen Bahagia

Kebanyakan orang akan merayakan momen bahagiannya di sebuah tempat yang nyaman seperti kedai kopi. Mereka pun umumnya datang beramai-ramai. Untuk menarik perhatian mereka supaya berbelok ke kedai kopi Anda, berikan tawaran diskon yang bombastis. Misalnya gratis kopi untuk yang berulang tahun atau diskon 50% untuk pengantin baru. Kami jamin Anda tetap akan mendapatkan keuntungan yang banyak meskipun sudah menurun harga menunya.

Ajaklah Band Baru untuk Manggung

Kalau ukuran kedai kopi Anda cukup luas, jangan sungkan untuk mengajak band-band baru buat manggung. Mereka pada umumnya sedang cari nama supaya terkenal sehingga rela membayar sekalipun hanya untuk manggung. Jadi di sini Anda mendapatkan dua keuntungan sekaligus yakni pemasukan dana tambahan serta hiburan live concert yang disuguhkan untuk pengunjungnya. Keberuntungan Anda semakin bertambah manakala band yang sedang manggung tersebut mengajak serta rekan-rekannya. Tetapi pastikan lagu yang dibawakan cocok ya. Perlu diketahui, pengunjung kedai kopi biasanya menginginkan suasana yang tenang dan santai.

0 Response to "Cara Promosi Kedai Kopi yang Paling Efektif"

Posting Komentar