10 Manfaat Kopi Luwak untuk Kesehatan Manusia

Apakah manfaat kopi luwak untuk kesehatan manusia? Kopi luwak dikenal sebagai kopi yang telah dicerna oleh binatang luwak. Para petani akan mengumpulkan biji-biji kopi tersebut dari kotoran luwak sisa pencernaannya. Biji kopi ini memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda dari biji kopi yang segar sebab telah mengalami proses fermentasi di dalam sistem pencernaan luwak. Artinya kandungan nutrisi yang ada di biji kopi luwak ini juga berbeda.
Kopi luwak merupakan kopi terbaik di dunia karena cita rasa serta aroma yang dimilikinya benar-benar berkualitas tinggi. Kopi ini pada awalnya hanya diminum untuk mendapatkan sensasinya yang begitu nikmat. Namun akhir-akhir ini, kopi luwak sudah bergeser dari sekedar minuman yang nikmat menjadi minuman yang menyehatkan tubuh. Yap, kopi luwak dipercaya mampu mendatangkan manfaat yang baik bagi para peminumnya.
manfaat-kopi-luwak.jpg
Lantas, apa saja sih manfaat dari kopi luwak ini?
  1. Kopi luwak bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit karena kaya akan kandungan vitamin E. Anda yang rutin mengonsumsi minuman ini juga akan terhindar dari risiko penyakit kanker kulit dan sroke.
  2. Kandungan kafein yang terdapat di dalam minuman kopi luwak dapat mengurangi risiko peradangan yang terjadi pada otak sebagai penyebab penyakit alzheimer. Penyakit ini dapat menyebabkan Anda sulit berkonsentrasi dan mengingat.
  3. Minuman kopi luwak secara tidak langsung dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes. Hal tersebut dikarenakan minuman ini sejatinya memiliki rasa nikmat meski disajikan tanpa gula. Jadi Anda bisa konsumsi gula harian.
  4. Zat anti lengket yang terdapat di dalam kafein pada kopi luwak sanggup menurunkan kadar kolesterol yang mengendap di dalam empedu. Dengan rutin mengonsumsinya, Anda dapat mencegah terjadinya penyakit batu empedu.
  5. Kopi luwak mempunyai kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi. Hal ini berguna untuk menjaga kondisi kesehatan. Khusus untuk kaum wanita, zat antioksidan adalah zat yang sangat baik karena dapat mencegah penyakit kanker payudara.
  6. Penyakit parkinson merupakan penyakit yang berbahaya. Penyakit ini bisa dicegah dengan cara Anda meminum kopi luwak yang notabene kaya akan antioksidan yang berfungsi sebagai perisai radikal bebas dan pencegah kerusakan sel saraf.
  7. Manfaat kopi luwak yang selanjutnya ialah sebagai booster untuk meningkatkan stamina tubuh. Rangsangan yang diberikannya terhadap sistem pembuluh darah akan meningkatkan hormon adrenalin.
  8. Kandungan kafein di dalam kopi luwak ternyata juga dapat memberikan perlindungan pada gigi. Ada juga kandungan antibakteri dan antilengket yang bisa mencegah timbulnya gigi berlubang serta kanker mulut.
  9. Anda akan terhindari dari penyakit maag apabila memilih meminum kopi luwak ketimbang jenis kopi-kopi lainnya. Sebab kopi luwak sendiri mempunyai kandungan asam yang rendah sehingga lebih aman dikonsumsi.
  10. Daya ingat Anda akan membaik apabila rutin mengonsumsi kopi luwak. Kopi luwak ini mempunyai kandungan zat dopamim cukup tinggi yang mampu membuat memori otak lebih cepat dalam merespons sinyal-sinyal yang didapatkannya.

0 Response to "10 Manfaat Kopi Luwak untuk Kesehatan Manusia"

Posting Komentar