7 Kelebihan Kopi Luwak Daripada Kopi Biasa

Apakah kelebihan kopi luwak jika dibandingkan dengan kopi biasa? Para pencinta kopi tentu sudah mengetahui kalau di dunia ini ada banyak sekali ragam dari minuman kopi. Bahkan sebagian besar dari mereka pasti sudah pernah merasakan kopi luwak yang notabene dikenal sebagai kopi terbaik di dunia. Yap, kopi luwak memang sudah tersohor akan sensasi rasa dan aromanya yang sungguh nikmat. Bahkan orang rela merogoh koceknya dalam-dalam sekadar untuk mencicipi secangkir kopi luwak.
Secara prinsip, kopi luwak adalah kopi yang didapatkan dari sisa pencernaan binatang luwak yang kemudian dikumpulkan dan diproses sedemikian rupa. Ini merupakan kopi asli dari Indonesia. Penemuan kopi luwak terjadi lantaran pada masa penjajahan, rakyat Indonesia dilarang mengonsumsi biji kopi. Nenek moyang kita pun terpaksa mengambil biji kopi yang ada pada kotoran luwak. Setelah melewati rangkaian proses yang cukup panjang, tak disangka-sangka kopi ini justru jauh lebih mantap.
kelebihan-kopi-luwak.jpg
Lantas, apa sih keunggulan dari kopi luwak sehingga bisa dinobatkan sebagai kopi terbaik di dunia? Berikut ini sedikit di antaranya :
  1. Kopi luwak memiliki kandungan asam yang rendah sehingga aman bagi lambung, khususnya untuk penderita maag.
  2. Kopi luwak juga mengandung kafein dengan kadar yang cukup rendah. Hal ini membuatnya aman bagi pengidap penyakit jantung.
  3. Kopi luwak juga mempunyai kandungan protein yang tidak terlalu tinggi. Anda yang sedang menjalani program diet rendah protein bisa tetap meminumnya.
  4. Kopi luwak memiliki rasa yang tidak terlalu pahit atau setidaknya lebih tidak pahit daripada kopi biasa. Hal ini membuat rasa khas dari kopi luwak lebih terasa.
  5. Kopi luwak mempunyai tingkat kekentalan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kopi-kopi yang biasa.
  6. Kopi luwak mengandung aroma yang lebih kaya. Aroma wangi yang ditimbulkan oleh enzim proteolitik di dalamnya begitu kuat.
  7. Dan tentu saja kopi luwak harganya lebih mahal tetapi tingkat permintaannya sangat tinggi. Anda bisa menjadikannya sebagai peluang bisnis.
Rugi rasanya bila Anda sebagai warga negara Indonesia tidak pernah mencoba kopi luwak. Kopi ini bisa ditemukan dengan mudah di setiap coffee shop. Bahkan Anda pun bisa membelinya secara online. Sebagai tips dari kami agar Anda bisa mendapatkan kopi luwak dengan harga yang lebih murah, belilah langsung dari petaninya. Silakan jika Anda berkunjung ke Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah bisa mampir ke Kecamatan Tretep. Di sini ada banyak sekali petani yang memproduksi kopi luwak.

0 Response to "7 Kelebihan Kopi Luwak Daripada Kopi Biasa"

Posting Komentar