Cara Menurunkan Berat Badan dengan Kopi

Salah satu manfaat yang dimiliki kopi adalah minuman ini mampu menurunkan berat badan. Hal ini pula yang mendorong kaum hawa khususnya tertarik untuk meminum kopi. Di samping karena rasa dan aromanya yang nikmat, kopi juga mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. Namun dengan catatan yaitu Anda meminum kopi ini secukupnya. Tidak boleh meminum minuman kopi secara berlebihan kalau tak ingin merasakan efek sampingnya.
Siapa sih orang yang tidak ingin memiliki berat badan yang ideal? Para wanita seperti Anda terutama pasti mengidam-idamkannya. Seseorang yang mempunyai berat badan yang ideal pasti akan terlihat lebih menarik di mata orang lain. Orang tersebut juga tidak akan kesulitan dalam memilih pakaian. Lantas orang-orang pun berusaha keras untuk mendapatkan berat badan yang ideal dengan beragam caranya. Salah satunya yaitu mengonsumsi kopi.
menurunkan-berat-badan.jpg
Untuk mendapatkan manfaat yang besar dari kopi, Anda bisa mengikuti aturan-aturannya sebagai berikut!
  1. Minum Kopi di Rumah
Saat ini memang sudah banyak coffee shop di sekitar kita. Menikmati kopi di tempat ini memang lebih menyenangkan karena didukung oleh berbagai fasilitas yang dapat memanjakan kita. Tetapi tidak disarankan meminum kopi di luar rumah sebab banyak mengandung kalori tersembunyi. Belum lagi godaan dari kudapan seperti kue, roti, dan jajanan akan menambah jumlah kalori yang Anda masukkan. Jadi untuk amannya nikmati minuman kopi hanya di rumah saja.
  1. Batasi Sebanyak 400 mg
Anda tidak boleh berlebihan dalam meminum kopi. Batasilah minuman kopi Anda cukup sebanyak 400 mg per hari saja. Jikalau takaran ini dikonversikan menjadi gelas, ukurannya kurang lebih seperti 2 gelas air mineral. Namun bila Anda juga meminum minuman berkafein lainnya seperti soda, teh, atau cokelat, batasilah minuman kopi ini cukup sebanyak 1 gelas di pagi hari. Memang kalau ingin menurunkan berat badan, Anda harus berjuang mengontrol tubuh dan menahan rasa lapar.
  1. Jangan Ditambahi Gula
Gula merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung kalori dalam jumlah yang sangat besar. Begitu pula dengan produk turunannya seperti karamel dan krimer. Kalau ingin menurunkan berat badan, Anda wajib menghindari gula. Gula hanya boleh menikmati manisnya gula maksimal 2 sendok makan setiap minggu. Hindari membuat kopi yang ditambahi gula. Anda juga tidak boleh menambahkan susu atau whipped cream ke dalam minuman kopi.
  1. Jangan Minum Kopi saat Malam
Kafein memiliki pengaruh yang besar terhadap pola tidur. Seseorang yang meminum kafein akan mengalami kesulitan tidur sebab hormon adrenalinnya meningkat. Kalau pola tidur Anda tidak teratur dan durasinya kurang, jangan harap bisa menurunkan berat badan. Jadi Anda hanya boleh meminum kopi di pagi hari untuk meningkatkan energi dan mendukung aktivitas harian. Dilarang keras meminum minuman berkafein ini pada malam hari, terutama mendekati waktu tidur Anda.
  1. Pilihlah Green Coffee
Kopi hijau (green coffee) memiliki dampak positif yang lebih banyak dibandingkan kopi hitam. Alasannya karena kandungan zat antioksidan di dalam kopi hijau ini jauh lebih melimpah. Kopi hijau atau green coffee merupakan istilah bagi kopi yang tidak melalui proses pemanggangan. Hal ini membuat nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat terjaga dengan baik serta tidak terbuang sia-sia. Sayangnya rasa dan aroma green coffee tidak senikmat kopi hitam. Green coffee bisa menjadi minuman pendukung diet Anda.

0 Response to "Cara Menurunkan Berat Badan dengan Kopi"

Posting Komentar